Thursday, October 20, 2016

,

Kuburan CEKMOLEK (Part 1)



Pelataran Pemakaman CEKMOLEK

Malam Jum'at katanya asyik kalau kita ngobrol nya tentang misteri, entah film bergendre horor aja selalu ada di malam jum'at (keseringan nonton tengah malam) dan sangking seramnya malam jumat identik dengan ritual - ritual yang tak pernah nalar dalam pikiran.

edisi perdana malam Jum'at ini saya ingin berbagi aja cerita yang berkembang di perkampungan ane tepat tengah malam saya menulis ini ditemani tembang gending sriwijaya lebih asyik dan terasa mistis nya. (lirik kanan - kiri).

Pelataran pemakaman Cek Molek

Kampung ane dulunya adalah sebuah kerajaan besar, entah kebenaran itu berapa persen dapat dipercaya tetapi kerajaan tak kasat mata itu masih terbangun di salah satu rumah warga,. menelusuri kembali ada sebuah makam tua yang semakin menambah khasanah tentang cerita di balik berdiri nya sebuah makam.

cerita yang di dapat tentang makam/kuburan tua itu bernama CEKMOLEK, seorang wanita cantik perawan tu* yang hingga masa akhirnya ia belum menemukan jodohnya,. entah versi itu saya dapat dari seorang nenek tua yang udh Almarhumah.,

keganjilan yang sering muncul di sekitaran Kuburan CEKMOLEK yaitu sering muncul sosok siamang/monyet/monkey yang membawa buah - buahan di atas pohon kemang, cerita ini yang terjadi pada saya tepat tahun 2000-an kala masih menginjak SD (Sekolah Dasar) sosok itu terlihat jelas hingga warga kampung di berbondong - bondong melihat sosok yang tak terlihat, mungkin panca mata indra anak kecil emang sensitif ya,.

dan ternyata bukan saya aja merasakan keganjilan itu banyak sekali melihat sosok Ular besar di sekitaran pohon kemang tua itu di kala malam hari, (walaupun sekarang tak ada cerita lagi di balik pohon kemang tua itu yang telah dirobohkan oleh pemilik tanah).

Pohon Kemang (bukan remang - remang)


masih banyak cerita berkembang di sekitaran kuburan CEKMOLEK karena malam sudah begitu larut kita sambung jumat depan ya, berkembang tahun 2000 ketika musimnya mainan (Jailangk*ng) hingga sosok CEKMOLEK menemui seseorang untuk agar tempat nya tidak menjadi tempat kotor dan ritual yang tak pernah masuk akal. walaupun ada cerita kecil sempat selfie di sekitaran kuburan maklum anak zaman bingen ketika mengenal namanya HP bentuk daun semua tempat pinginnya di photo.

See you guys next friday night'.

Jangan lupa nonton AN** ada film sang ratu horor (masih tetap) wkwkwkwk,, jangan di bawa serius ya maklum kalau hujan tak bisa tidur air hujan lagi ngalir di sekitaran kaki,.


0 comments:

Post a Comment