Tuesday, August 2, 2016

,

MEA (Masyarakat Ekonomi Asean)



MEDIA EKSTERNAL ASEAN
 (INDONESIA SELALU SIAP DALAM SUATU SITUASI)

Negara - Negara Asean



Masuknya Asean Economic Community atau yang lebih dikenal MEA(Masyarakat Ekonomi Asean) membuka pandangan baru bagi setiap Negara - Negara Asean dimana mereka yang mempunyai inovasi lebih dapat mengembangkan hasil kreatifitas nya. Indonesia dalam hal ini yang seharusnya benar benar siap dalam kedatangan Asean Economic Community ini bagaimana tidak dengan begitu banyak Bahasa Budaya di penjuru provinsi seyoigiahnya Indonesia mampu membuka paradigma baru bahwa banyak sumber sumber yang dapat di kembangkan untuk mengenalkan ke belahan Negara Asean. 


 

Salah satu yang sangat menarik untuk dapat meningkatkan pendapatan suatu daerah atau Negara yaitu dengan meningkatkan dalam bidang Pariwisata, Negara Indonesia diantara 34 Provinsi memiliki beribu Bahasa dan Kebudayaan seyoigiahnya mampu menarik perhatian dunia untuk mengenal didalam nya, dengan kecangihan teknologi dan dikembangkannya berbagai macam jenis Media Sosial membuat Indonesia seharusnya lebih mudah di jangkau oleh dunia Interanasional. Dilihat lagi pengguna media social Indonesia berada di tingkat ke 3 dengan pengguna paling banyak, Jika 1 orang memposting keanekaragaman yang mereka lihat Apakah hilang kebudayaan kita, tentu tidak karena segala Aset suatu Negara berasal dari seberapa besar yang ada di dalam Negara itu mencintainya.



Dalam komunitas Asean ini saya ingin berjuang bersama dengan teman teman untuk mengenalkan Indonesia apalagi Indonesia Negara besar akan tumbuh besar jika pemuda dan pemudi nya bekerja keras memanfaatkan kecanggihan teknologi sebaik baiknya dan memanfaatkan media social sebagai peluang untuk dapat bersaing di kanca Internasional.


Kehidupan yang Hakiki bukan dari sekedar Otak berfikir tetapi bagaimana sebuah Inovasi beriring dengan sebuah motivasi dan creativity.


                                                                                                                        Create By : Rahmad Teguh

1 comment:

  1. setuju tuh;;; orng pandai bisa kalah sama orng yang kreatif,,, seyogyanya jika ada kebijakan seperti ini turut menciptakan manusia yg kreatif pula di dalamnya....

    ReplyDelete