Sunday, January 8, 2017

, ,

Review : Laris manis BISNIS wisata HALAL


Review : Laris manis BISNIS wisata HALAL

Penulis : Cheriatna
                  (Praktisi Bisnis WisataHalal)              
                  (Owner Cheria Wisata) 

Kerja keras mas Cheriatna yang pantang menyerah dari masa kecilnya membantu sang ayah menjual bunga di Pasar, mendapat kesempatan menimba ilmu dan pengalaman di jepang selama 8 bulan merupakan bagian dari perjalanan yang sangat berharga dalam kehidupan beliau Allah memberikan rezeki itu dari proses usaha dan doa.

Bebricara Bisnis Halal saya sangat tertarik jika membahas masalah tentang HALAL apalagi tentang sebuah wisata ada beberapa hal yang akan saya review di dalam buku Laris Manis BISNIS wisata halal dari buku mas Cheriatna termasuk dalam kiat – kita memulai bisnis HALAL
  

Bisnis Umroh VS Wisata Halal

Siapa sich yang tak ingin Bisnis Umroh selain melayani jamaah kita juga dapat beribadah apalagi potensi market umraoh mencapai 1 juta orang Indonesia tetapi di dalam buku ini  mas cheriatna memberikan gambaran emang kelihatan asyik bisnis umroh tetapi faktor resiko nya terlalu banyak  seperti visa yang sangat tidak bisa ditebak apalagi jika tidak keluar visa nya, pesawat yang seketika delay dan hotel yang penuh.
 
Dari mana memulai Bisnisnya ?
            Tentu sebuah pertanyaan besar sebagian banyak orang jika bertanya tentang menjalankan sebuah bisnis biasanya yang menjadi faktor utama dalam bisnis yaitu modal dan jaringan, Dibuku ini mas cheriatna memberikan penerapan konsep dalam memulai suatu bisnis terutama untuk pemula apa saja yuk disimak : 
  1.  Kuatkan Azzam

Kuatkan azzam, ini yang jadi modal saya dalam memulai bisnis ini. Saya tidak akan memaksa kamu punya modal sekian juta atau sekian puluh juta untuk memulai bisnis ini. Kamu cukup punya tekad yang kuat sebagai modal awal.

Modal tekad yang kuat ini akan menjadi sumbu penyemangat saat menemui tantangan di tengah perjalanan bisnis. Jika kamu sudah memiliki azzam yang kuat maka pengalaman atau ilmu bisnis berada di urutan ke sekian. Kamu bisa memulai bisnis sambil belajar bisnis. Hal ini lebih baik, daripada kamu belajar dengan persiapan yang ‘dirasa’ sudah lengkap dan sempurna, tapi tidak berani memulai sebuah ‘ action’. 

    2.  Pengalaman vs Product Knowledge
Setelah menguatkan tekad, kamu perlu menentukan jalan bisnis mana yang akan kamu tempuh. Cara menjalankan yang kamu rasa paling PAS untuk kamu jalani. Untuk menjalankan bisnis wisata halal ini punya dua jalan. Yang pertama, apakah kamu merasa lebih confidence menjual ‘product’ setelah kamu memiliki pengalaman sendiri di destinasi wisata tersebut.

          Jelasnya begini.., kalo kamu ingin menjual paket tour destinasi wisata halal di China, kamu harus memiliki pengalaman atau pernah merasakan perjalanan wisata halal ke China lebih dulu baru bisa PEDE untuk menjualkannya. Atau jalan yang kedua, apakah hanya dengan menguasai rute paket tour yang akan dijual ( Product Knowledge), kamu sudah merasa cukup dan berani untuk menjual produk.

Untuk yang cara ini, kamu cukup menguasai tempat-tempat perjalanan yang menjadi destinasi wisata halal di China, tau mengenai hal-hal yang menjadi perhatian dari calon pelanggan. Dengan pengetahuan yang mumpuni dan penguasaan materi yang baik, Insya Allah kamu bisa meyakinkan calon pelanggan tanpa harus melakukan perjalanan ke China. Pilihan ini, harus kamu tentukan diawal dalam memulai bisnis. Hal ini penting, agar kamu bisa menetapkan cara marketing yang tepat dalam menjalankan bisnis ini.

3. Penghitungan biaya operasional

Setelah menentukan cara bisnis yang kamu jalankan. Sekarang tentukan apakah kamu akan menyewa/membeli sebuah ruko untuk memulai bisnis ini. Atau kamu ingin berbisnis dengan duduk santai di garasi rumah atau di ruang kerjamu. Punya tenaga kerja berapa orang atau memulai bisnis dengan usaha sendiri. Bekerja dengan laptop sendiri atau personal computer. Mengandalkan wifi atau modem dan segala keperluan bisnis lainnya. Start up yang berbeda akan sangat mempengaruhi biaya operasional bisnis yang akan kamu jalani.

 4. Pendapatan Yang Diinginkan

Seberapa besar pendapatan yang ingin kamu peroleh akan berbanding lurus dengan seberapa besar usaha yang kamu kerahkan untuk kelangsungan dan kelancaran bisnis. Semakin kamu gigih dalam menjalankannya maka semakin banyak tingkat pendapatan yang kamu peroleh.

Dari 4 penerapan diatas lah serta kerja keras yang begitu luar biasa sehingga mas cheriatna dapat membuka Tour and Travel Wisata dengan konsep Halal Tour, penasaran bukan apa nama tour wisata mas cheriatna yuk mampir di website Cheria Wisata anda akan menemukan beberapa paket wisata halal bersama Cheria Wisata dan anda akan menemukan beberapa paket promo yang menarik dan harga yang ditawarkanpun sangat bersaing dan ada info lebih menarik lagi di website yang kamu buka di  Cheria Wisata kamu akan menemukan paket umroh yups cheria wisata membuka paket umroh sekaligus Haji makin penasaran bukan yuk kita merapat ke website melihat paket – paket menarik dari wisata halal  Cheria Wisata

Dapatkan Ribuan Paket Tour Halal hanya di Cheria Wisata


Bicara tentang buku Laris manis BISNIS wisata HALAL yang saya dapatkan dari blog mas Cheriatna dengan mudah Cuma mendownload kita akan dapat membaca buku ini lewat program aplikasi komputer maupun mobile.
 

 
Salah satu penikmat cheria wisata

travelling adalah salah satu perintah yang disarankan untuk dilakukan bagi seorang muslim. Rasulullah, perawi hadits, dan sahabat Rasul sering melakukan perjalanan demi mendapatkan sebuah ilmu atau pencerahan. Travelling ini dapat menjadi media belajar, melapangkan hati, dan mengenal betapa maha dahsyatnya kebesaran Allah di hamparan bumi. “Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya..” (QS.AlMulk:15)


4 comments:

  1. Subhanallah. Super sekali reviewnya

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah... konsep bisnis wisata halal yang ada di buku Milik Pak Cheriatna, bisa diterapkan juga ke bisnis2 lainnya. :D

    ReplyDelete
  3. sudah ado buku samo travelnyo yang halal, tunggu apo lagi kalo nak traveling hehehe

    ReplyDelete