Wednesday, January 11, 2017

Mobil Terbang Ajaib dari belanda untuk dunia

Beberapa orang mungkin sulit mempercayai bahwa mobil terbang akan muncul dalam kehidupan kita, akan tetapi penemuan misterius ini sekarang telah ada di Negari Van Oranje, Alangkah senangnya jika mempunyai mobil yang bisa terbang di udara dan terhindar dari kemacetan di jalan raya, tentu hal itu sangat membantu pekerjaan manusia. Mungkin selama ini kita sering melihat mobil terbang hanya di film-film mancanegara yang mengambil tema teknologi. Tapi sekarang, itu bukanlah sekadar hanya di film. Inovasi untuk membuat kendaraan pribadi bisa terbang sudah dilakukan oleh Belanda. kendaraan ini diproduksi oleh PAL-V Europe NV sebuah perusahaan di Raamsdonksveer Belanda, dimana PAL-V Europe NV telah rampung mengembangkan PAL-V One, mobil roda tiga yang bisa melesat di jalan raya dan terbang seperti helikopter tempur di langit sungguh membuat takjub mata memandang. Karena seperti kita ketahui bahwa mobil adalah kendaraan darat yang paling sering menyebabkan macet di jalanan.



PAL-V bukanlah sebuah minuman yang berwarna orange dengan adanya sari sari jeruk tetapi PAL-V adalah kepanjangan dari kepanjangan Personal Air and Land Vehicle. Dengan menggunakn sistem penerbangan autogyro, dengan mesin berbahan bakar bensin yang dapat menghasilkan 230 horsepower untuk memutar sepasang baling – baling yang terletak di belakang dan diatas, Kendaraan PAL-V One dapat melesat dengan kecepatan maksimal 180 kilometer per jam baik di darat maupun di udara, pada saat mengudara mobil ini juga dapat menjangkau jarak maksimal 507 km, pada kendaraan ini lebih menakjubkan dalam merubah mode menjadi pesawat walau hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. 


Kendaraan ini mempunyai berat 1.500 pon yang terbuat dari bahan rangka serat karbon, titanium, dan alumunium, itulah pada saat diterbangkan terasa ringan. Untuk awal pacu PAL-V One mengusung mesin bensin empat silinder yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 230 hp, kapasitas tangki bensin dapat menampung 27 galon dengan jarak perjalanan saat terbang mencapai 220 mil pada ketinggian rendah sekitar 4.000 kaki atau jika menggunkan jalur darat 750 mil. That’s Good…  


Penerbangan perdana dari Kendaraan PAL-V One dilakukan lebih kurang 18 bulan yang lalu, sehingga mobil terbang hasil karya negara kincir angin ini sudah dipasarkan di beberapa kota di Belanda. Walaupun Sebelumnya PAL-V Europe NV menyempurnakan dua hal penting agar PAL-V One bisa diproduksi massal.
1. Pertama dengan menggunakan material komposit sebagai bahan pembuat mobil itu sehingga bobotnya lebih ringan saat terbang, tetapi juga kokoh meniti jalan raya.
2. Kedua memasang suspense belakang hidrolik, agar mobil roda tiga ini dapat bermanuver seperti hal nya sepeda motor


Ketika sedang berkendara di darat baling-baling pada mobil ini dapat dilipat sehingga memudahkan untuk melaju layaknya sports car, walaupun hanya dengan tiga roda. Pada saat ingin terbang melewati sebuah gunung mobil ini bisa melakukannya dan setelah itu kembali berkendara di darat dengan aman.
Semua ini tercipta dengan sangat baik dimana putaran baling – baling lebih pelan dan lebih menakjubkan PAL-V One juga mengeluarkan bunyi yang kurang bising dari pada Helikopter. That’s Idea.


PAL-V One dijual dengan harga sekitar US$ 395.000 atau sekitar 4,59 milyar, dimana harga yang ditawarkan sama dengan harga satu unit pesawat Cessna 172 engine atau satu unit
Lamborghini Aventador.


KELEBIHAN PAL-V
Kelebihan dari PAL-V ONE adalah kemudahan terintegrasi dari pintu ke pintu transportasi. Tidak perlu infrastruktur dan lapangan terbang baru yang diperlukan karena menggunakan jalan yang ada. Hal ini dimungkinkan untuk mendaratkan PAL-V praktis di mana saja. Untuk tinggal landas, strip 165 meter (540 kaki) sudah cukup dan itu dapat berupa di aspal atau rumput. Bila tidak menggunakan wilayah udara terkontrol. Mengkonversi PAL-V ONE dari pesawat ke mobil tidak begitu sulit, karena prosesnya sangat mudah, hanya memakan waktu sekitar 10 menit. Sekali mesin berhenti, baling-baling melipat sendiri secara otomatis ke posisi mengemudi. Ketika di udara, PAL-V biasanya terbang di bawah 4.000 kaki (1.200 m), untuk di udara tersedia Visual Flight Rules (VFR) traffic, maka tidak akan ada gangguan dari lalu lintas udara komersial.
Sekilas mobil ini terlihat dibuat untuk di jalanan, meski desainnya agak berbeda. Saat di jalanan aspal atau rerumputan. Banyak orang telah memimpikan mobil yang bisa terbang. Kendaraan utama untuk pergi kemanapun dan kapanpun kita mau, dengan mudah mengatasi.
Segala macam hambatan. Sekarang kita dapat meninggalkan rumah dengan tujuan manapun rumah dengan tujuan manapun yang kita inginkan dan mengindari kemacetan lalu lintas, melewati danau, sungai, terbang ke sebuah pulau, membuat jembatan virtual kita sendiri dan melewati pegunungan sebebas burung. Bahkan bisa digunakan untuk mengirim bantuan saat terjadi bencana alam, mengontrol di perbatasan antar negara, jasa kurir, polisi, dan masih banyak lagi manfaatnya.
KEKURANGAN PAL-V
Kekurangan dari mobil Pal-V ini adaah tidak bisa memuat banyak orang dalam mobil ini, selain itu mengendarai mobil pal-v harus memiliki izin terbang sama hal dengan Helikopter.

If you keep thinking about what you want to do or what you hope will happen, you don’t do it, and it won’t happen (Desiderius Erasmus)
Sebuah kesuksesan terhadap hasil kerja keras yang tiada henti, menciptakan sebuah inovasi terbaru dengan tekad dan pantang menyerah, mungkin lima kunci yang dapat kita gambarkan untuk Negeri Van Oranje ini adalah TIMOCRES diamana pertemuan antara sebuah kerja sama (Teamwork) dalam menciptakan sebuah inovasi (Innovation) dengan banyak motivasi motivasi (Motivation) dari sang legenda Netherlands serta berpikir kreatif (Creativity) tanpa henti sehingga menciptkan sebuah kesuksesan (Succes) yang tiada henti dapat mempengaruhi dunia. Keberhasilan Belanda dalam memproduksi mobil terbang merupakan rangkaian dari berbagai kerja keras dan kedisiplinan yang dilakukan bertahun-tahun.
Mereka tekun mempelajari konsep-konsep mobil terbang yang telah diteliti berbagai ilmuwan di seluruh dunia. Bantuan dari pemerintah dalam pengembangan proyek mobil terbang ini pun patut dipuji. Support dari pemerintah membangkitan jiwa kreatiftas. Inovasi yang mereka lakukan adalah tonggak bagi dimulainya zaman teknologi yang baru. Di masa yang akan datang bumi akan menjadi lebih bervariasi serta mendukung kehidupan yang efisien dan cepat. Rumus – Rumus Matematika dan Fisika menjadi metode pendukung dalam mengolah hasil inovasi. Pendapat beberapa ahli tentang hubungan adanya kehidupan yang beriring dengan berbagai macam teori Matematika.
menurut Max Tegmark. Jika kita percaya bahwa realita di luar semesta ini haruslah bebas dari pengaruh manusia, maka harus struktur matematika lah semesta itu. Melalui penggunaan penalaran logika dan abstraksi, matematika berkembang dari pencacahan, perhitungan, pengukuran, dan pengkajian sistematis terhadap bangun dan pergerakan benda-benda fisika. Matematika praktis mewujud dalam kegiatan manusia sejak adanya rekaman tertulis. Argumentasi matematika yang ketat pertama muncul di dalam Matematika Yunani, terutama di dalam karya Euklides, Elemen.
Perkembangan Belanda yang membuat mereka maju adalah keingintahuan mereka akan ilmu dan sejarah yang sangat menjunjung tinggi akan sebuah pertumbuhan akan inovasi. matematika digunakan sebagai alat penting di berbagai bidang, termasuk ilmu alam, teknik, kedokteran/medis, dan ilmu sosial seperti ekonomi, dan psikologi.
Jadikan keterbatasan itu bukanlah sebagai penghalang, tetapi jadikanlah sebagai kelebihan, kelebihan untuk terus berinovasi dan berupaya sepenuhnya bagi negeri kita. Karena sebuah negara akan menjadi pengaruh dunia jika Sumber Daya dimiliki mampu membuka inovasi yang mereka miliki, dukungan moril dari semua pihak akan lebih menjadikan sebuah karya yang luar biasa terutama untuk negara yang sangat dicintai.


Referensi
http://www.suara.com/otomotif/2014/05/30/033444/perusahaan-belanda-mulai-jual-mobil-terbang
https://3rik97.wordpress.com/2013/04/page/3/
http://www.idbite.com/artikel/1960/kendaraan-hybrid-mobil-helikopter-asal-belanda-pal-v-one-berhasil-terbang-di-udara
http://www.awesomeamsterdam.com
http://www.newshour24.com/US/poritu3g/Dutch-Smart-Highway-Uses-Green-Technology.htm
http://total-secret.blogspot.com/2013/05/mobil-terbang-di-negeri-kincir-angin.htm


3 comments:

  1. manjah, kapan indonesia ada yang beginian ya

    www.flashwongkito.com

    ReplyDelete
  2. Mahaaaal haha, tapi mungkin ntar kalo produksi massal jadi murah.

    omnduut.com

    ReplyDelete