Tuesday, February 27, 2018

,

Mimpiku di Surga Indonesia Timoer (Raja Ampat)

Mimpiku di Surga Indonesia Timoer 
(Raja Ampat)


Pianemo/Doc.Mbak Fitri
   Indonesia timur termasuk bagian dari wish list saya, entah kenapa saya sangat terpesona dengan keindahan alam dan cultur budaya nya,. salah satu yang menjadi daya tarikku terhadap Raja Ampat dapat melihat langsung 1.511 spesias ikan dan 540 karang.

   well, saya ingin mendapatkan pesan email Congratulation Rahmad kamu mendapatkan #TiketKemanapun dengan tujuan wisata Raja Ampat πŸ˜‡ destinasi pilihanmu. betapa bahagianya saya jika mimpi itu benar - benar terwujud tetapi selalu yakin rezeki itu akan datang kepada dia yang optimis mendapatkannya #Kode πŸ˜†

sebelum berangkat biasanya ada beberapa hal yang harus di persiapkan bukan hanya fisik dan mental yang kuat tetapi isi dompet juga harus maksimal. 😚😚😚

Langkah pertama yang saya lakukan berburu tiket, karena saya dari kota Palembang jadi saya harus transit ke ibu kota dahulu berbekal situs tiket.com saya mencari tujuan Palembang - Jakarta (CGK)

Palembang - Djakarta by tiket.com
Tahap selanjutnya mencari tiket menuju Raja Ampat kembali berbekal situs yang memudahkan mencari tiket yaitu tiket.com saya mencari tujuan jakarta - Raja ampat dengan metode transit juga biasanya  melalui Makassar atau tidak Sorong πŸ˜™

Djakarta - Raja Ampat by tiket.com
  Untuk berikutnya tak nikmat jalan tak mendapatkan sebuah penginapan karena tubuh juga perlu refleksi menikmati keindahan sunset ataupun sunrise. di situs tiket.com kita juga dapat pesan penginapan disana seperti resort.

Resort di tiket.com

 Setelah semua telah di proses dari Tiket,Hotel,Fisik dan Mental maka langkah selanjutnya destinasi apa saja yang ingin ditelusuri ketika berada di Raja Ampat. πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ

berikut destinasi yang sangat ingin saya telusuri di Raja Ampat adalah :
 1. Sejarah
    karena saya sangat tertarik dengan dunia sejarah perjalanan pertama saya ingin mengenal sejarah Raja Ampat dimana dari sepengetahuan saya Raja Ampat berasal dari kata 4 Raja yang dimana kala itu abad 15 sultan islam tidore menunjuk 4 raja lokal salah satunya Pulau Waigeo yang menjadi pusat pemerintahan raja ampat.

 2. Pulau Wayag
      Wayag destinasi wajib jika berkunjung kesini karena wayag merupakan ikon nya Raja Ampat sama seperti Palembang iconnya Jembatan Ampera dimana di berbagai sudutpun photo nya apik tenan, kembali ke wayag pulau berbukit ini enak untuk menjadi spot untuk photo landscape dimana ada beberapa pulau - pulau kecil yang mengelilinginnya 😻😻. dari cerita mbak fitri yang tinggal disana wayag memiliki 2 spot wayag 1 dan wayag 2 mungkin saya bisa membayangi seperti berphoto dengan views Jembatan Ampera sisi Ulu pasar 10 ulu dan sisi ilir River Side or BKB.

Sisi Wayag 2/ Doc Mbak fitri
3. Bukit Pianemo
     Destinasi selanjutnya tak kalah keren dengan Wayag yaitu Bukit Pianemo πŸ’™πŸ’™ ini yang membuat saya pingin sekali berada di Raja Ampat dapat ber photo dengan view Gundukan kecil Pulau - Pulau karst plus ditambah dengan laut yang biru.

Bukit Pianemo/Doc Mbak Fitri
4. Pulau Arborek
    Arborek surga bawah laut di Raja Ampat dimana disini sangat bagus untuk Snorkling dengan 1.511 spesies ikan - ikan 😍😍😍. jadi Arborek sangat wajib untuk dimasukkan dalam list perjalanan saya.
Pulau Arborek/Doc Mbak Fitr
5. Pulau Yenbuba 
     Selain Arborek Yenbuba sepertinya memberikan penawaran Snokling yang tak kalah cantiknya dan ini wajib juga masuk list perjalanan saya. 

Senja di Pulau Yenbuba/Doc Mbak Fitri
6. Pasir Timbul
   Biasanya melihat pasir timbul di Lampung sekarang saya penasaran dengan Pasir Timbul di Raja Ampat bagaimana tidak melihat jernih nya air diantara pasir - pasir yang berkilau semakin memanjakan mata.πŸ’—πŸ’—πŸ’—
Pasir Timbul/Doc Mbak Fitri
7. Batu Pensil
        Terletak di tengah laut Raja Ampat batu pensil menjadi daya tarik bagi hatiku untuk dapat melihat lebih dekat dimana terlihat sebuah keunikan tersendiri ia mampu bertahan di tengah laut.
Batu Pensil/Doc Mbak Fitri
 
Dan tempat terakhir yang saya ingin telusuri adalah jeng jeng jeng..... 
 
8. Puncak Manyaifun
   Setelah disuguhin dengan keindahan laut nya kini wajib melihat keindahan dari atas Raja Ampat lewast Puncak Manyaifun dimana mata akan ditunjukan gugusan batu karang khas Raja Ampat.
 
Puncak Manyaifun/Doc Mbak Fitri
   Usai sudah mimpiku di Surga Indonesia Timoer Tanah Papua (Raja Ampat) berharap mimpi kecil ini bisa terwujud berkat #TiketKemanapun
dengan bantuan dari tiket.com karena mimpi kita bisa terwujud bisa dari mana saja termasuk dari tangan orang lain. So boleh bermimpi asal ingat usaha dibalik mimpi itu sendiri. πŸ’™πŸ’šπŸ’›πŸ’œ and also thanks mbak fitri untuk sharing wisata di Raja Ampat nya.

#TiketKemanapun www.tiket.com
 
Location: Kedukan Laut

0 comments:

Post a Comment